Monster

Beberapa orang memang menjalani takdir sebagai orang yang lebih mencolok dan lebih dekat dengan kemasyhuran. Orang-orang ini didefinisikan dan dikonseptualisasi jalan hidupnya oleh para motivator serta penulis. Ada yang bilang mereka outliers, inovator, atau alpha. Tetapi saya selalu menggunakan julukan yang sama untuk orang seperti mereka yang saya temui di berbagai tempat. Saya juluki mereka dengan julukan monster.

Ciri-ciri Monster

Monster itu besar dan menakutkan. Sangat kuat, menimbulkan rasa ngeri, dan tidak terbendung. Seperti itulah impresi saya pada orang-orang extraordinary tersebut. Orang-orang ini mengambil profesi masing-masing: ketua LSM, akademisi, olahragawan, hingga CEO. Dan dalam menjalaninya mereka tanpa bergeming siap mendobrak dan menabrak, menghancurkan tatanan bila perlu, dan melakukan yang tidak biasa dilakukan orang lain. Ya seperti monster.

Satu ciri monster yang paling dominan, bagi saya, adalah determinasi super tinggi. Monster tidak biasa mundur dan terlalu menyukai tantangan

Leave a Reply

